UNIHEALTH anggota APLI No. 123

APLI = Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia

UNIHEALTH adalah Perusahaan Direct Selling Resmi & Legal

Memiliki Surat IZin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) & Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI)

UNIHEALTH memiliki SIUP + SIUPL

SIUPL adalah surat izin yang harus dimiliki oleh Perusahaan Penjualan Langsung / Direct Selling / Network Marketing

Perusahaan Penjualan Langsung LEGAL WAJIB memiliki SIUP + SIUPL

Perusahaan Direct Selling atau Penjualan Langsung di Indonesia wajib mengantongi izin SIUPL (surat izin usaha penjualan langsung) yang dikeluarkan oleh BKPM sesuai dengan Permendag No. 32 Tahun 2008.

Apabila belum memiliki izin tersebut maka perusahaan tersebut dinyatakan ilegal oleh pemerintah RI.

Masyarakat awam mudah diperdaya oleh money game, untuk itu diharapkan waspada & melaporkan ke BKPM RI jika ada menemukan Penjualan Langsung/ Direct Selling berkedok money game/ berskema ponzi.

Website BKPM : www.bkpm.go.id

Apakah APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang di Indonesia.

Dalam Bahasa Inggris, APLI diterjemahkan menjadi IDSA, singkatan dari Indonesian Direct Selling Association. APLI telah menjadi Anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN INDONESIA), dengan nomor anggota 20203.18688-6/04-09-1995 dan diakui oleh Pemerintah/Departemen Perdagangan.

APLI, juga merupakan bagian dan satu-satunya Asosiasi Penjualan langsung di Indonesia yang telah diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional (World Federation of Direct Selling Assosiation / WFDSA).

Disetiap Negara WFDSA hanya menerima satu asosiasi Direct Selling / Penjualan Langsung sebagai anggota yaitu Asosiasi yang mendaftar pertama dan anggota-anggotanya memenuhi persyaratan kode etik yang ditentukan oleh WFDSA Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), merupakan organisasi independent, yang tidak berafiliasi dengan salah satu kegiatan politik praktis, selain kegiatan professional dalam bidang mewujudkan Penjualan Langsung (Direct Selling), termasuk penjualan dengan system berjenjang yang Murni dan Benar.

Salah satu peran PENTING APLI adalah memastikan perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung yang menjadi ANGGOTA APLI bukanlah Money Game (investasi berkedok MLM) & bukan Direct Selling / Penjualan Langsung ilegal.

Website resmi APLI : www.apli.or.id

Apakah itu SIUP?

SIUP (Surat Ijin Usaha & Perdagangan) adalah izin USAHA/ DAGANG BIASA yang dikeluarkan Instansi Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota/Wilayah sesuai domisili perusahaan. SIUP digunakan untuk menjalankan kegiatan usaha dibidang Perdagangan Barang/Jasa di Indonesia tapi SIUP bukan merupakan ijin untuk Direct Selling / Penjualan Langsung RESMI, perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung yang LEGAL harus memiliki ijin SIUPL (bukan SIUP).

Apakah itu SIUPL?

SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) adalah izin yang yang dikeluarkan oleh BKPM yang merupakan Instansi Pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem Direct Selling / Penjualan Langsung yang WAJIB dimiliki oleh seluruh perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung RESMI di Indonesia.

Setiap perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung wajib mendapat ijin SIUPL dari BKPM sesuai dengan Permendag No. 32 Tahun 2008. Izin SIUPL awal adalah SIUPLS (sementara), setelah melewati perode tertentu akan ditinjau ulang & jika memenuhi ketentuan akan ditingkatkan menjadi SIUPL TETAP.

Mengapa sebuah Direct Selling / Penjualan Langsung tidak mudah dapatkan SIUPL?

Untuk mendapatkan SIUPL tidak semudah mendapatkan SIUP. 
itu sebabnya bisnis Direct Selling / Penjualan Langsung ilegal (money game) lebih mengandalkan SIUP saja.

Banyak sekali perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung yang “tumbang” dalam proses pengajuan karena tidak disetujui mendapatkan SIUPL oleh BKPM RI. Hal tersebut karena MELANGGAR point-point dari Peraturan Menteri Perdagangan RI dibawah ini. Lanjutkan membaca jika Anda serius untuk mengetahui sejelas-jelasnya berbisnis yang legal, aman, tenang & jangka panjang.

Cuplikan Peraturan Menteri Perdagangan R.I. 
Nomor : 32/M-DAG/PER/8/2008

Pada BAB ini SIUP dilarang sebagai ijin usaha sistem penjualan langsung (Direct Selling)

Download Peraturan Menteri Perdagangan RI selengkapnya (PDF) klik link ini:
https://www.bkpm.go.id

Mengapa UNIHEALTH menjadi anggota APLI?

Untuk menjadi anggota APLI tidaklah mudah, wajib memenuhi persyaratan & ketentuan yang ketat dari pemerintah maupun dari pihak APLI sendiri, karena itu tidak semua perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung yang memiliki SIUPL-pun belum tentu diterima menjadi anggota APLI (apalagi jika hanya memiliki SIUP saja tanpa SIUPL).

Ini keuntungan UNIHEALTH menjadi anggota APLI :

  • Produknya AMAN & LEGAL
  • Teruji kekuatan FINANSIAL perusahaan untuk BISNIS JANGKA PANJANG.
  • Terbukti BUKAN Money Game (bisnis ilegal berkedok Penjualan Langsung)
  • Membuktikan UNIHEALTH perusahaan Direct Selling RESMI & LEGAL diakui pemerintah RI.
  • Tidak semua orang/ masyarakat bisa cross check apakah suatu perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung itu benar memiliki SIUPL atau tidak. Apakah SIUPLnya PALSU atau tidak. untuk itu dibutuhkan suatu asosiasi yang kredibel yang bisa mengakses informasi yang sangat penting tersebut, sehingga masyarakat cukup dengan mengetahui apakah perusahaan MLM tersebut anggota asosiasi atau bukan sudah bisa diketahui dokumen legalitasnya dengan sah.
  • Semakin menambah kepercayaan masyarakat yang ingin berbisnis tidak perlu lagi cari-cari tahu/ bingung/ ragu apakah ini bisnis LEGAL atau ILEGAL, cukup dengan mengetahui telah terdaftar di APLI maka menjadi indikator sederhana untuk mengetahui dengan cepat legalitas bisnis UNIHEALTH bahkan tanpa perlu datang ke kantor UNIHEALTH, karena APLI adalah asosiasi resmi, bandingkan dengan perusahaan MLM yang hanya punya SIUP & SIUPL saja.
  • SISTEM BAGI HASIL teruji LEGAL tidak merugikan mitra & perusahaan = win-win solution
    Catatan :
    Bisnis BERJANGKA PANJANG harus memiliki kekuatan finansial disisi perusahaan agar tetap terus exist serta berkembang & TETAP memberikan KEUNTUNGAN JANGKA PANJANG bagi mitranya, bukan hanya menguntungkan perusahaan saja, juga bukan hanya menguntungkan mitranya saja. Harus WIN-WIN SOLUTION.

Di indonesia ada ribuan bisnis “berkedok” Direct Selling, akibatnya banyak masyarakat yang tidak memahami Direct Selling terjebak pada bisnis yang menjanjikan serta mengiming-imingi dengan bonus besar jika merekrut member baru, atau bahkan ada yang menjanjikan tanpa bekerja merekrut member ongkang-ongkang kaki dapat bonus besar (investasi ilegal/ money game).

Dengan masuknya UNIHEALTH menjadi anggota APLI, akan menjadi INDIKATOR SEDERHANA bagi masyarakat untuk menilai bahwa UNIHEALTH adalah perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung RESMI & LEGAL.

Mengapa APLI itu penting? kan hanya Asosiasi?

Bagi masyarakat awam biasanya tidak mengerti tentang APLI, tapi kita semua wajib memberi edukasi bagaimana bisnis Direct Selling / Penjualan Langsung yang terjamin legalitasnya walau setiap Direct Selling tidak wajib masuk APLI.

Lalu mengapa tiap perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung resmi perlu masuk APLI, bukankah APLI hanya asosiasi?

Benar APLI memang asosiasi & harap dingat APLI adalah satu-satunya asosiasi Direct Selling / Penjualan Langsung resmi yang diakui pemerintah RI & WFDSA (Asosiasi Direct Selling / Penjualan Langsung Dunia).

Kami beri contoh sederhana agar Anda memiliki gambaran jelas :

Pernah mau membeli rumah via KPR?

Tentunya pernah ikut pameran perumahan bukan? nah pada pameran perumahan resmi biasanya ada REI (Real Estate Indonesia) yaitu sebuah asosiasi resmi bagi developer (pengembang) perumahan yang sudah di cek/ uji LEGALITASnya, kemampuan finansialnya hingga project-project yang sudah ditanganinya. Artinya sudah di filter dulu melalui semacam “uji kelayakan”.

Nah… jika Anda mau beli rumah via KPR (Kredit Kepemilikan rumah) dalam suatu pameran KPR, manakah yang akan lebih Anda percaya? Developer (pengembang) yang sudah anggota REI atau yang bukan?

Pasti akan akan cenderung memilih pengembang yang anggota REI. Mengapa?

karena Anda akan “mempertaruhkan” uang Anda, gaji bulanan Anda hingga tabungan Anda untuk DP KPR dimasa mendatang hingga 5/10/15 tahun KPR, Anda ingin memastikan bahwa deloper perumahan tersebut tidak bermasalah, Anda tidak ingin “berjudi” karena tidak bisa tahu legalitas, kekuatan finansial, kualitas project dll sebuah developer jika developer tersebut bukan anggota asosiasi REI.

Apakah anggota asosiasi bisa bermasalah? hal tersebut bisa saja terjadi tapi itu sudah diminimalisir dari awal oleh asosiasi, apalagi jika bukan anggota asosisasi yang jumlahnya jauh lebih banyak (karena jadi anggota asosiasi sangat ketat syaratnya), bisa dibayangkan betapa besar potensi masalahnya karena tidak ada yang memfilternya dari awal?

Nah itulah pentingnya sebuah asosiasi, seperti halnya REI & APLI, kini masyarakat tidak perlu lagi bingung mencari tahu sebuah legalitas perusahaan itu benar/ fiktif legalitasnya.

Sebab kita ingin bisnis yang Aman, Legal & Jangka Panjang.

Bagaimana mengetahui money game/ Investasi Ilegal?

Seringkali money game/ investasi berkedok MLM menawarkan iming-iming bonus yang besar & menggiurkan melalui merekrut anggota saja atau bahkan tanpa usaha/ bekerja, pelajari informasi dari Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan RI (BAPEPAM LK) serta OJK di website resminya :
www.waspadainvestasi.ojk.go.id

Ciri-ciri Money Game :

  1. Menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat
  2. Bonus dibayar bila hanya ada perekrutan member baru
  3. Lebih menekankan pada perekrutan dan bukan penjualan produk.
  4. Sementara, jika usaha akan ambruk indikasinya adalah: menunda pembayaran bonus dan menaikkan biaya pendaftaran
  5. Kalaupun ada produk yang dijual biasanya hanya digunakan sebagai kedok, kualitas barang tidak sesuai dengan harga. Dan tidak bisa repeat order.

Apakah money game terbukti membayar?

YA akan TERBUKTI membayar selama masih ada perekrutan member baru untuk perputaran uang perusahaan, hingga pada akhirnya sudah tidak menguntungkan perusahaan maka perusahaan tutup & pemiliknya kabur.

itulah mengapa banyak sekali member “Network Marketing gadungan” ini dengan bangganya bisa menunjukkan bukti BONUS BESAR dalam waktu singkat hasil dari sistem money game ini, dan umumnya memang betul terbukti mendapatkan bonusnya TANPA tahu/ berpikir akan MERUGIKAN orang lain yang bergabung belakangan.

Mereka yang menyukai sistem money game tidak pernah peduli dengan LEGALITAS, dalam pikiran mereka hanya “dapat uang cepat dalam jumlah besar tanpa peduli akan merugikan orang lain/ melanggar hukum RI” Money game/ investasi ilegal kini semakin pintar menjadi seakan-akan “Network Marketing”.

ini jugalah yang kemudian menjadikan Network Marketing terlihat buruk di mata sebagian masyarakat, untuk itu salah satu peranan PENTING APLI adalah memastikan perusahaan yang menjadi ANGGOTA APLI bukanlah money game.

PASTIKAN Anda berbisnis yang LEGAL & AMAN. APLI sebagai mitra negara & masyarakat sekaligus indikator bagi Anda untuk mengetahuinya dengan cepat tentang LEGALITAS perusahaan Direct Selling / Penjualan Langsung yang RESMI.

LEGALITAS UNIHEALTH SOHO Global Health Company

UNIHEALTH (PT. Universal Health Network) adalah Anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) No. 0123

 

Tidak semua perusahaan Penjualan Langsung bisa masuk APLI, dibutuhkan kriteria yang yang SANGAT KETAT untuk bisa menjadi APLI, tidak cukup dengan SIUP & SIUPL saja, tapi juga berbagai persyaratan untuk memastikan perusahaan bukan hanya bisnis jangka pendek (seperti money game/ investasi ilegal), melainkan sistem & marketing plan-nya harus adil & untuk kelangsungan bisnis jangka panjang bagi perusahaan & bagi distributornya, produk-produknya harus teruji & legal.

Di indonesia ada ribuan bisnis “berkedok” Network Marketing, akibatnya banyak masyarakat yang tidak memahami Network Marketing terjebak pada bisnis yang menjanjikan serta mengiming-imingi dengan bonus besar jika merekrut member baru, atau bahkan ada yang menjanjikan tanpa bekerja merekrut member ongkang-ongkang kaki dapat bonus besar (investasi ilegal). Dengan masukknya PT UNIHEALTH menjadi anggota APLI, menjadi INDIKATOR SEDERHANA bagi masyarakat untuk mengetahui bahwa UNIHEALTH adalah perusahaan PENJUALAN LANGSUNG RESMI & LEGAL sesuai ketentuan Hukum RI.

SERTIFIKAT HALAL

Bagikan :

Jika Anda siap menjadi Pengusaha Online, ikuti langkah-langkah bergabung berikut ini, pertama-tama silahkan klik tombol “DAFTAR SEKARANG” dibawah ini & ikuti instruksi detil dihalaman selanjutnya… & sampai jumpa MEMBER AREA !

 

Data Mitra Anda juga bisa Anda lihat di bagian bawah ini, lengkap dengan foto, contact via WA/SMS/telpon, Toko Online & Blog pribadi / sosial medianya, untuk menjalankan bisnis UNIHEALTH melalui NETWORK SPM ini.

error: Content is protected !!